Jumat, 14 Januari 2011

LKMM so adorable :) part 1

*kali ini pake bahasa dan agak gaul xp*

Yap, malem ini saya nyempetin ngepost tetang lkmm, walopun baru hari ini pulang, capek, tapi ya pumpung belum ngantuk ya aku nyempetin deh, pumpung masi kerasa sense nya. wkwk.

Kemaren hari rabu, fakultas ngadain acara lkmm. Lkmm? Apa sih Lkmm? Aku juga ga tau yang bener yang mana, soalnya pertama katanya LKMM itu kepanjangan dari Latihan Kepemimpinan Manajerial Mahasiswa, tapi kemaren ada yang bilang kepanjangannya itu Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa. Nggak tau yang bener yang mana, haha.


Hari 1
Kumpul jam 06.30 pagi di plaza WM, seperti biasa absen dan sebagainya. Trus brangkat. Pas di bis itu aku ketiduran, soalnya masi ngantuk, dan anehnya perjalan terasa cepet banget. Perasaan baru tidur sebentar, melek lagi kok belum sampe, tidur lagi bentar, eh dibangunin katanya sudah nyampe. Loh?? hahaha. Ya sampe disana duduk-duduk dulu. Oya, nggak lupa dibacain peraturan disana, dan salah satunya itu harus manggil panitianya itu dengan panggilan "kak", nggak bole ada kata koko ato cece. Nah, waktu itu bilangnya abis ini acara santai-santai, boleh ganti celana atau nggak. Pikirku ya emang santai-santai, atopun kalo emang langsung outbound ya pasti lah dikasi waktu ganti, masa nggak. Tapi ternyata salah, mereka emang sengaja gitu. Acaranya yaitu Ice-breaking yang menurutku baru kali ini aku dapet ice-breaking yang berupa outbound "merayap" di lumpur. Astaga, aku pake celana jeans dan panjang, mau ganti juga nggak boleh, ya sudah lah. Akirnya merayap juga sampe bagian dalem-dalem lumpur semua, dan kebacut lumpurnya, tapi ya nggak masalah, berani kotor baik! Hahaha. Hm.. ada yang aneh waktu merayap itu, aku nggak tau kenapa mereka gitu ke aku, tapi ya sudahlah, terserah. Wkwk

Trus cari puzzle buat cari kelompok, dan aku di kelompok 7. Lumayan sreg sama KeJu (KElompok tuJUh), anaknya nggak terlalu diem-diem, jadi masi enak buat kerjasama plus gila-gilaan. Oya, disini makannya harus pake kayu di dua tangan, jadi makannya suap-suapan. Berhubung kelompokku waktu itu yang pertama nemu harta karunnya, jadi makan siang ga pake kayu :p. Mandi lumpur, madi air, keramas pake shampo setangan penuh, conditioner juga penuh, tapi masi bau, maunya apa coba. Mau keramas bolak-balik, tapi kasian yang ngantri mandi, jadi harus cepet-cepet. Habis itu sesi-sesi seperti biasa, rasanya nggak enak banget, bau-bau ditambah perih dimana-mana. Diterima saja, yang penting seneng :p. Pas malem kebanyakan game-game di aula, dan menurutku sesi yang model begini yang aku suka, soalnya ga perlu ndengerin ceramah dari dosennya, wekekekek.. Nggak lupa, waktu disuru tidur, aku mesti harus nyuci baju + jeans panjang yang super abot (berat), Oh noo.


Hari 2
Bangun jam 5, trus nggak tau mau ngapain. Mauku kluar dulu, refreshing dulu, yah biar nggak ngantuk lagi, biar nggak males, kan acaranya jam 6. Aku janjian sama Gebi, buat di luar dulu, berhubung kita beda cottage, jadi kita janjian by sms. Pas kluar, ngliat koko cece nya lagi nyiapin outbound. Aku juga denger beberapa dari mereka ada yang bilang (waktu liat aku kluar), "kok kluar sendirian, blablabla". Hm. Feeling jadi nggak enak. Akirnya ketemu sama Gebi, dan ternyata Ribka juga keluar, kami ngomong-ngomong baru sebentar banget, tiba-tiba kedengeran brum..brum..remmmm.... Yak, ternyata ko Wang sama ko Lek naek sepeda motor ke arah kami, bilang "Kembali ke kamar ya, baru boleh kluar kamar jam 6". Hah? Perasaan ga ada peraturan gitu deh. Masa acara jam 6 kluar kamar jam 6? Tapi ya berhubung aku tahu mereka nyiapin outbound, karna aku tahu kliatan dari jendela kamarku mereka lagi sibuk-sibuk, jadi ya okelah, mungkin gamau outboundnya bocor dulu, haha. Akhirnya jam 6 kumpul, senam pagi. Kurang seru sih menurutku, soalnya sedikit geraknya, huehe.

Nah yang seru outbound. Baru pertama, dapet di pos ko Sodok, sudah basah semua, aku sama Shanly paleng bawah. Game nya pipa bocor. Baru liat pipa sebesar itu, lubang sebanyak + sebesar itu, sama bagian atasnya ada yang pecah gede, ya nggak berhasil. Dan memang nggak ada 1 kelompok yang berhasil, haha. Lanjut ke ko Ivan, balon minyak, yang harus cuci tangan dulu pake campuran bau, nggak tau isinya mungkin mentega, minyak, telor, ato apapun, blum ditambah kopi. Okey. Untungnya kelompokku sukses 5 balon. Hore! Lanjut ke lumpuh, buta, bisu, gamenya ce Pipin. Disana paling banyak debatnya, paling rame, paling bingung. Tapi kalo menurutku ya, yang penting diliat aja lumpuh sama buta nya brapa, ga peduli bisunya, kan ada si normal satu orang, walopun nggak bisu tapi buta kan sama aja. Huaha. Lanjut di pos nya ce Theo, paling enak, paling gampang, dan enak bisa ngobrol-ngobrol :). Lanjut ke "tepko"nya ko Adit, paling uenak, paling cakep kalo ke pos itu. Tepko itu tepung kopi, jadi ambil koin dari situ. Nyebelinnya, aku uda coba 3 kali pake segala cara dari lidah sampe gigi, sampe mau muntah tapi ga dapet-dapet, nyoba terus nggak bisa-bisa. Kayaknya salah di bentuk gigiku. Haha. Lanjut ke posnya ce BW, pos logika. Yang soal koin hogi, yang jirigen juga bisa dijawab, senangnya :p. Lanjut ke Spiderweb ko Wok, gendong-gendong, ketawa-ketawa. Trus di emergency water with ce Gracia, mindahin air seperti biasa, lari-lari kepuntang-panting plus naik turun. Wuihhh.. Kaki rasae tambah kenceng. Lanjut pos ce Vide, tarik ulur. Kasian sama si Laura, tangannya sampe merah ditarik kaya gitu. Sebenernya ku juga mau coba, cumannya bukan takut ato apa, karna udah dapet banyak poinnya, kalo aku yang nyoba trus mereka ga seimbang narik aku trus jatuh malah ulang dari awal lagi. Kan aku jadi yang nggak enak, kayak jadi yang bikin salah. Kan sayang perjuangan Laura ><. Ya sudah, lanjut di pos ko Wang, pos katrol, disiram pake air kolam yang warnanya coklat agak tua, nggak tau isinya apa, paling ya uget-uget nyamuk sama eek nya ikan, ouch. Dan waktu maen, selalu aku sama Shanly lagi yang kuyupnya minta ampun. Wes awak dewe bagian seng kuyup-kuyup! wkwk XD. Pas di bawah kita duduk buayak cacing dari yang kecil sampe yang gede. Astaga. Ya benere aku ya jijik, tapi ya ditahan, cacing ae loh! *padahal suru megang ya ga brani :p yo males rek nek suru megang, wkwk*. Yah ko Wang sama ko Lek malah seneng ngeliat Anita yang jerat jerit liat cacing kaya liat setan. Huaha. Lanjut ke pos terakhir, pos Ce Della. Sudah capek, basah, dingin, ga bisa mikir, jadi cuma bisa maen 4 pertanyaan. Game nya 5 kaki 2 tangan.

Outbound selesai! :D . Mandi, makan, sesi. Sesinya jualan-jualan gitu, ngepak makanan, dan lumayan bikin mumet. Apalagi kalo dosen yang "ITU" udah marah, uhh, kudu nguamok ae rasae. Ya wes, utunge ya nggak buruk-buruk banget kelompokku. Nah, malemnya maen-maen game, yang kalo kalah mesti makan makanan yang aneh-aneh kayak pete, kemangi, pare, dkk. Untung aku nggak kena. TAPI, karna waktu itu ditanya sapa yang ngelanggar peraturan, aku jadi makan, untungnya pilih kemangi. Tapi kemanginya aneh, rasanya kaya daun mint pedes gitu, tapi ya ada rasa petenya. Hebat. Hahaha. Ngelanggar peraturan sepele, ya keceplosan ngomong koko ato cece. Hukumannya ditambah bangun jam 5 bersih-bersih aula. Padahal tidurnya jam 2. Hauha. Tapi ya seneng-seneng ae wes, wkwk.


Sudah jam setengah 1 pagi ini, padahal harus bangun pagi buat krs-an, jadi ceritanya bersambung aja, saya mau tidur doloe.. :).


So, to be continued...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar