Kamis, 17 Januari 2013

Stupid People

Hujan, banjir.. belakangan rame banget soal ini. Ga cuma Jakarta aja, tapi dimana-mana. Gara-gara apa sih banjir cyyiiinnn?? *ala banci*. Gara-gara pemerintah ga bisa ngurus kota? Gara-gara lahan kurang ditinggiin? Semuanya.. because of stupid people. Ga usa jauh-jauh di jakarta. Di deket rumah juga ada setiap hari. 

Di luar perumahan, ada jalan yang bisa nembus ke rungkut industri. Jalan itu berupa jembatan, karena ada kali / sungainya, of course. Coba bayangkan. Saat kalian naik sepeda motor atau mobil lewat jembatan itu, trus ada seorang pejalan kaki, naik sepeda ontel, bahkan sepeda motor jalan perlahan kemudian, "siuunngggggg... " . Dengan santainya mereka melempar sebuah kresek besar yang berisi sampah ke sungai itu. Sebagai orang terdidik, cuma bisa dalam hati, "Bego ato ... ?". Saat musim hujan turun, jadilah sungai meluap, banjir. Banjir bisa berdampak ke perumahan, great. Ya untungnya kalo di perumahan cepet surut, but the annoyest is kalo mereka ngeluh banjir. Ya nggak pernah sih kedengeran langsung mereka marah-marah karena banjir, cuma keliatan mereka mengeluh ngeliat rumah-rumah ato tokonya kebanjiran. SALAH SENDIRI. Kalo liat kejadian mereka buang sampah di sungai itu rasanya kaya mau turun  dari motor trus ngelempar orangnya sekalian ke sungai. Ga mikir ato gimana ya, buang sampah itu ya di tempat sampah, bukan di sungai. Itu pelajaran SD, bro. Sekolah SD lulus nggak tuh? 

Yah.. berdoa sajalah mereka bisa berubah dan sadar. Tapi kok ya ga sadar-sadar (sangking seringnya liat dan sepertinya udah jadi tradisi). Jangan ditiru ya guys

Save your earth from the small thing and love it, before you drowning for..ever.


Beberapa hari lalu nemu ini, cocok buat yg suka buang sampah di sungai..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar